Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Monitoring Dan Evaluasi Kasus Stunting

Foto : Ketua Tim TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito dalam monitoring dan evaluasi kasus stunting serta memberikan bantuan di Desa Pagung Kecamatan Semen.

Kabarjagad.id, Kediri – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) melakukan kunjungan lapangan guna monitoring dan evaluasi kasus stunting serta memberikan bantuan sosial di Desa Pagung, Kecamatan Semen (9/11/2023).

Kegiatan kunjungan ini merupakan upaya intervensi dan percepatan penurunan angka stunting serta melihat langsung apa yang benar-benar dibutuhkan pada kasus anak stunting.

Berkunjung langsung ke rumah keluarga Arum warga Desa Pagung yang terindikasi anaknya kasus stunting, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito akrab disapa Mbak Cicha melakukan pendampingan dan memberikan semangat serta motivasi supaya selalu memberikan makanan yang bergizi dan sehat bagi anaknya.

“Dijaga dan dirawat anaknya ya bu, selalu diberikan makanan yang bergizi supaya sehat,” ujar Mbak Cicha istri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito.

Selain monitoring langsung tumbuh kembang anak, Mbak Cicha juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan protein hewani kepada pihak keluarga Arum.

Pihak keluarga Arum merasa senang dan terharu ketika dikunjungi langsung oleh Mbak Cicha yang merupakan istri orang nomor satu di Kabupaten Kediri, Arum mengucapkan terimakasih atas kepedulianya kepada kami. “Seneng kaleh matur nuwun (senang dan terima kasih),” ucap Arum.

Masih di lokasi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri, dr. Nur Wulan Andadari menjelaskan, memang banyak faktor yang mengakibatkan kasus anak stunting, karena cukup kompleks permasalahnya makanya dari tim percepatan penurunan stunting otomatis akan turun kelapangan.

“Kita lintas sektor bersama-sama untuk melihat lebih dekat, karena permasalahan stunting tiap kasus pasti berbeda-beda, sehingga dari berbagai OPD maupun Instansi terkait langsung memberikan intervensi, terutama kader dan pihak desa yang sangat support,” jelas dr. Anda.

Ditambahkan oleh Kepala Desa Pagung Kecamatan Semen mengatakan, dengan kehadiran Mbak Cicha hari ini Alhamdulillah bisa menambah semangat kader-kader kami untuk mengatasi stunting.

“Dari desa selalu kita support selalu, melalui kader-kader kita melakukan pendampingan dan kita kirim makanan gizi tambahan setiap hari kepada keluarga yang terindikasi kasus stunting dan juga alhamdulillah kadernya semangat,” ujar Kades Pagung.(mar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below