Konferensi Pers Bupati Jombang, Terkait Penanganan Covid-19

KJ, Jombang – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab membenarkan adanya Satu pasien positif terjangkit virus Covid-19 sembuh. Alhamdulillah orang tersebut sudah tidak diisolasi lagi di RSUD Jombang, sudah dipulangkan ke rumahnya karena sudah sembuh.

Sebelumnya Pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang. Setelah di isolasi selama 14 hari, Pasien tersebut sudah di nyatakan sembuh total dan sudah di pulangkan ke rumahnya di Kecamatan Jombang kota, ujar Hj. Mundjidah Wahab saat konferensi pers terkait penanganan Covid-19 di Kantor Pemkab Jombang, Senin (30/3/2020).

Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0814, Kepala Dinas Kesehatan dan kepala OPD terkait menekankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang agar tetap mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menjaga jarak dan melakukan aktifitas dirumah saja dan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Update kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang sampai hari Senin tanggal 30 Maret 2020. Orang Tanpa Gejala OTG 1610.  Pasien Dalam Pemantauan PDP 151.  Orang Dalam Pengawasan ODP 5.  Terkonfirmasi 1 orang.

Tidak hanya itu, sebagai wujud empati guna mengatasi adanya wabah Covid-19  Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab dan wakil Bupati H. Sumrambah juga menyerahkan gajinya mulai Bulan ini kepada Baznas sampai 6 bulan kedepan.

“Saya mohon kerjasamanya kepada seluruh lapisan  masyarakat Kabupaten Jombang, untuk mematuhi Protokol kesehatan karena dengan dukungan semua warga Insya Allah Virus Corona atau Covid-19 segera bisa teratasi.” tutup Bupati Mundjidah.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below