Launching Kue Basah Masuk Indomaret Oleh Bupati Jombang

KJ, Jombang – Menyikapi kesulitan ekonomi di masa pandemi ini, Pemerintah Kabupaten  Jombang dalam hal ini Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM membuat satu terobosan yakni bekerja sama dengan Indomaret, Senin (13/7/2020).

Kerja sama yang dilakukan dengan menggandeng pengusaha kuliner utamanya pengusaha kue basah di Kabupaten Jombang untuk dapat menjual produknya di pasar modern.

Kepala Disperindag Drs. Bambang Widyanto M.Si berharap UMKM yang ada di Jombang bisa masuk dan berperan dalam pasar modern

Sementara itu, Ketua Permamin Koeswartono mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Jombang khususnya kepada Bupati Jombang atas upayanya bisa menggandeng pasar modern.

“Pasar modern bukanlah ancaman bagi UMKM, namun malah bisa menjadi rekanan yang baik, jadikan adanya pasar modern ini sebagai peluang bagi kita,” ungkap Koeswartono.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang juga mengucapkan rasa terimakasih terutama kepada toko modern (Indomaret dan Alfamart) yang sudah bekerjasama dengan UMKM di kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab berpesan kepada pengusaha UMKM agar bisa mengajak tetangga tetangganya didalam mengelola usahanya, sehingga  paling tidak bisa mengurangi pengangguran yang ada.

“Saya berharap semoga apa yang kita upayakan ini kedepan makin berkembang,  bukan hanya sebatas 29 jenis kue saja namun beberapa jenis kue nantinya juga bisa diterima digerai toko modern,” tutur Bupati

Bupati juga berpesan kepada para pelaku IKM setelah diterima nantinya inovasi selalu dikembangkan bukan hanya rasanya saja, namun kemasannya juga perlu diperbaiki terus. “Jangan kita puas dengan yang kita raih saat ini namun kita harus tetap menjaga kwalitas, selalu berkreasi agar lebih inovatif dan mampu menarik pembeli,” pesannya.

Selain kue kering dan kue basah, Bupati berharap kedepannya dilakukan kerjasama untuk hasil buah buahan, yakni buah lokal yang berasal dari kabupaten Jombang untuk  bisa dipasarkan di pasar modern.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat nantinya juga bisa meningkatkan taraf pendidikan bagi keluarga UMKM. Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Launching ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang yang diserahkan langsung kepada perwakilan Indomaret. Beberapa produk kue basah juga di tampilkan.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below