Mencegah Penyebaran Covid-19, Forkofimcam Bandarkedungmulyo Sosialisasi 11 Desa

Posted by: 396 Views

KJ, Jombang – Menghadapi situasi yang sedang berkembang saat ini, Forkopimcam Bandarkedungmulyo dan Puskesmas gencar melaksanakan sosialisasi penanganan virus Corona (Covid 19) dengan menggunakan mobilling kendaraan Dinas Polsek dan Ambulance Puskesmas Bandarkedungmulyo, Sabtu (21/3/2020).

Tim gabungan pimpinan Camat Bandarkedungmulyo Drs Mahmudi, M.Si., Kapolsek, AKP Darmaji, S.H., Danramil Perak wilayah Bandarkedungmulyo Kapten Chb Samsul, Puskemas dr. Hendri Marzuki., melaksanakan kegiatan sosialisasi hidup bersih dan sehat mencegah peyebaran virus Corona di 11 Desa se Kecamatan Bandarkedungmulyo dalam bentuk pemberian penyuluhan tentang kebersihan dan cara mencuci tangan yang benar.

Kepala wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo Drs. Mahmudi, M.Si., dalam pengarahannya mengatakan, Pelaksanaan sosialisasi ini kita laksanakan di setiap Kantor Pemerintah Desa, Instansi serta masyarakat umum yang ada di Desa Bandarkedungmulyo, Banjarsari, Barongsawahan, Brangkal, Brodot, Gondangmanis, Karangdagangan, Kayen, Mojokambang, Pucangsimo dan Desa Tinggar Kecamatan  Bandarkedungmulyo Jombang

Setelah tiba di lokasi, Tim gabungan tersebut memberikan penyuluhan tentang kebersihan dan cara mencuci tangan yang benar, tetap menjaga pola hidup sehat, berolah raga, menjaga kebugaran dan jaga kebersihan lingkungan

“Setiap selesai kerja apapun harus mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer atau mandi menggunakan sabun dengan air mengalir sebelum kontak dengan keluarga di rumah. Hindari kumpul dengan banyak orang dan hindari bersalaman pada kegiatan apapun.

“Penyebaran virus Corona penyebab penyakit Covid-19 dapat menular antar-manusia melalui droplets (tetesan) dari pasien virus Corona yang menempel di fasilitas umum, seperti salah satunya tempat keramaian.

“Tetap waspada. Tidak perlu panik berlebihan Tetap semangat malawan merebaknya virus Corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari diri kita dan lingkungan kita serta Fasilitas Umum, termasuk tempat Ibadah,” himbau Tim gabungan Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below