MGMP Gunungkidul Menyelenggarakan Pertunjukan dan Pameran Seni Karya Guru Seni Budaya SMP

KJ, Gunungkidul – Bertepatan dengan hari Guru Nasional, Musyawarah Guru Mata Pelajaran  Gunungkidul menyelenggarakan Pertunjukan dan Pameran Seni Karya Guru Seni Budaya SMP Kabupaten Gunungkidul di Taman Budaya Gunungkidul, Kamis (25/11)

Kegiatan ini merupakan pameran kegiatan tahunan dari MGMP Seni Budaya sejak tahun 2005 hingga sekarang. Adapun pameran ini meliputi pameran lukisan karya dari 25 Guru se Kabupaten Gunungkidul, pertunjukan tari dan seni musik yang juga karya Guru Gunungkidul. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pameran Seni Karya Guru Seni Budaya SMP. 

“Dalam satu tahun sesuai dengan tugas kami adalah satu paling tidak tentang pembelajaran kemudian pameran seni rupa seni tari dan seni musik, dan semua ini dibiayai secara mandiri” Dalam hal ini Plt.Dinas Dikpora Gunungkidul mengapresiasi atas karya seni yang diciptakan oleh para Guru Seni.

“Dinas dikpora menyampaikan apresiasi terhadap para guru utamanya guru seni khususnya pendidikan smp ternyata setiap tahun melaksanakan kegiatan terimakasih atas karya-karya yang ditorehkan, karya-karyanya luar biasa ,karya yang dibuat seperti ini tentu akan menjadi khasanah yang diciptakan oleh para guru”

Wakil Bupati Heri Susanto yang dalam kesempatan ini membuka pameran Seni Karya Guru Seni Budaya SMP Kabupaten Gunungkidul juga sangat mengapresiasi atas agenda yang diselenggarakan setiap tahun dengan biaya mandiri. 

“saya mengapresiasi setinggi tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, tentu hal ini berpotensi pembiayaan yang rutin , silahkan coba untuk diinisiasi menggunakan dana bos atau paling tidak menggunakan dana keistimewaan, silahkan untuk dikoordinasikan dan dikomunikasikan” ungkap Wakil Bupati

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Heri Susanto dengan menorehkan lukisan pada papan yang telah disediakan. (hms/dam) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below