Momentum HUT RI Ke-75, Pemuda Arbacool Dusun Banjaranyar Tinggar, Meriahkan Dengan Parade Miniatur Truk

Foto: Dicky Ari Fernandy.

KJ, Jombang – Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, pemuda Arbacool Dusun Banjaranyar, Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, memeriahkan momentum tersebut dengan Parade Miniatur Truk, Sound, Dan Lighting, Selasa (18/8/2020) malam.

Komunitas Miniatur Truk yang berasal dari Dusun Banjaranyar itu, menggelar pertunjukan parade yang mengambil Star dari SDN Tinggar dan Finish Mesjid Tinggar. Acara tersebut dilakukan dengan membatasi jumlah peserta karena Pandemi Covid-19 dan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua Panitia, Mochamad Dicky Ari Fernandy dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, terselenggaranya acara Banjaranyar Hore Parade Miniatur Truk, Sound dan Lighting ini merupakan inisiatif pemuda Arbacool Dusun Banjaranyar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 tahun 2020.

“Semua yang hadir wajib memakai masker dan wajib mematuhi protokol kesehatan. Sebetulnya kegiatan ini diperuntukkan pada warga Dusun Banjaranyar Desa Tinggar saja, namun banyak komunitas miniatur truk dari luar Desa Tinggar ikut memeriahkan Agustus san ini, masa kita suruh pulang, tidak mungkin, hanya kami batasi jumlah pesertanya karena masih Pandemi Covid-19.

Banjaranyar Parade Miniatur Truk ini menjadi hobi baru bagi warga Dusun Banjaranyar dengan harapan ke depan, semoga warga Desa Tinggar, khususnya Dusun Banjaranyar ini lebih kreatif dan lebih maju lagi dengan miniatur truk ini, terutama kawula muda.” pungkas Dicky.

Acara yang pertama kali digelar di Desa Tinggar tersebut cukup meriah dan berjalan sangat baik dan sangat menghibur masyarakat sekitar, terlihat banyak panitia yang berasal dari Pemuda Arbacool Dusun Banjaranyar sangat sigap dalam mengatur jalannya parade miniatur truk.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below