Patroli Gabungan Tiga Pilar Skala Besar Di Jombang

KJ, Jombang – Dalam rangka OPS Aman Nusa II penanganan Covid-19, Petugas Gabungan tiga pilar terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Urkes Polres Jombang dikerahkan untuk melakukan patroli skala besar, penempelan stiker himbauan dan pembagian masker dipusat keramaian diwilayah Kabupaten Jombang Jawa Timur, Senin (13/4/2020) malam.

Hal ini menindaklanjuti maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 pada tanggal 19 Maret 2020. Selain itu, menindaklanjuti anjuran Pemerintah yang meminta masyarakat melakukan social Distancing atau menjaga jarak dan mengurangi aktivitas diluar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Perwira Pengawas AKP Mochamad Mukid, S.H., dalam arahannya mengatakan, patroli gabungan skala besar tersebut dalam rangka sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Patroli gabungan skala besar dilaksanakan sampai batas waktu tertentu sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi yakni Kapolri melalui Kapolda, kita menjalankan perintah pimpinan dari bapak Kapolri melalui bapak Kapolda untuk melaksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait, TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub dan Urkes.

Kita akan tetap melaksanakan kegiatan ini secara rutin sesuai intruksi, dalam beberapa hari ini kita tidak bosan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah guna mencegah penyebaran virus corona ini.

Adapun yang menjadi sasaran patroli malam ini, yakni tempat umum yang menjadi lokasi berkerumun massa, warung makan dan warung kopi yang ada di Kabupaten Jombang.

Berdasarkan hasil pengecekan dan patroli yang dilakukan, hampir 80 persen masyarakat sudah melaksanakan anjuran Pemerintah. Kendati demikian tadi masih ditemukan masyarakat yang berkumpul ditempat umum, namun setelah kita memberikan himbauan dan memberikan Masker, mereka langsung pulang, tandas AKP Mukid.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below