Pembagian Bansos Covid-19 Di Desa Cukir Jombang

KJ, Jombang – Jaring pengaman sosial atau bantuan sosial dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk masyarakat terdampak Covid-19 dibagikan di Kantor Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur, Minggu (17/5/2020) pagi.

Kepala Desa Cukir Kecamatan Diwek Sawung Agus Basuki dalam wawancaranya mengatakan, Untuk pembagian Bantuan Sosial dari APBD Provinsi Jawa Timur ini kita bagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan nominal Rp 200.000,- kita bagikan kepada warga sebanyak 276 Kepala Keluarga termasuk dari 3 KK kemarin yang terpotong 30 persen di 3 RW. RW 10, 11 dan 12.

Untuk bansos Provinsi ini kemarin ada pemotongan dari APBD Kabupaten sebanyak 30 persen kemudian dialihkan ke Provinsi 30 persen. Walaupun masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dan komplain ke Kantor Desa ke Pamong namun kami tetap menampung untuk disampaikan ke pihak Kecamatan dan Kabupaten.

Apapun komplain masyarakat kita harus menampung aduan-aduan mereka. Nanti ada KTP, KK (Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga) kita usulkan lagi. Sebenarnya kita sudah mengajukan data-data yang ada di desa kami, namun munculnya data itu beda dengan data yang kami ajukan.

Jadi kami yang dibawa yang berhadapan langsung dengan masyarakat agak kesulitan juga, akhirnya muncul arahan dari Camat Diwek, apapun komplain masyarakat kita harus tampung dan nanti kita ajukan lagi, pungkas Kades Cukir.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below