Pemdes Japanan Gudo Salurkan BST Kemensos Tahap II

KJ, Jombang – Pemerintah Desa Japanan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial RI tahap II di Kantor Desa Japanan dibagikan oleh PT. Persero Kantor Pos Jombang, Minggu (14/6/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan  kecamatan Gudo, Kepala Desa Japanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas Kantor Pos Jombang, pendamping dan penerima Bansos.

Menurut Kepala Desa Japanan Bapak Suwaji, di sela-sela penyaluran mengatakan, pelaksanaan pembagian BST Kemensos ini sudah sesuai kriteria dan prosedur kesehatan Covid-19. Penyaluran ini juga dibagikan langsung  oleh petugas kantor pos Jombang dengan membawa KTP, KK serta undangan, ujarnya saat wawancara dengan pewarta Kabarjagad.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial ini sebanyak 78 Kepala Keluarga penerima manfaat yang masing-masing mendapatkan Rp 600.000.

Alhamdulillah kami sebagai aparatur Pemerintah Desa sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Pusat yang telah memperhatikan. Memang dengan adanya Pandemi Covid-19 banyak warga yang terdampak terutama keluarga miskin.

Bantuan dari Kemensos ini amat sangat dirasakan oleh warga penerima, karena kami yang ada di desa sini rata-rata buruh tani kecil yang penghasilannya tidak seberapa. Manfaatnya bantuan ini sangat bermanfaat. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat bahwa bantuan ini bukan untuk kebutuhan sekunder, melainkan kebutuhan pokok keluarga.

“Terakhir Kades Japanan meminta warga tetap tenang di masa Pandemi Covid-19 dengan mematuhi himbauan pemerintah, jaga kesehatan dan gunakan masker kalau ke rumah. Semoga virus Covid-19 cepat berakhir,” pungkas Kades Suwaji.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below