Pemdes Karang Dagangan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Dengan Mobil Siaga 1 Covid-19

KJ, Jombang – Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Desa Karang Dagangan Kecamatan Bandarkedumulyo Kabupaten Jombang dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kepala Desa Tambit menyumbangkan 1 unit mobil pribadinya untuk dijadikan sebagai mobil Siaga 1 Covid-19.

Kepala Desa Karang Dagangan bapak Tambit dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, Kesehatan merupakan kebutuhan mendasar dan hak masyarakat sehingga menjadi satu kewajiban bagi Pemerintah Desa untuk berupaya mewujudkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat yang layak, Rabu (15/4/2020) pagi.

Selain program gerakan masyarakat hidup sehat yang sudah dijalankan bersama dengan Bidan Desa, Kader Posyandu dan PKK lebih-lebih saat gerakan bersama mencegah penyebaran virus Covid-19.

Terkait dengan Mobil Siaga 1 Covid-19 ini, Kades Karang Dagangan menjelaskan, agar kebutuhan warga tentang pelayanan kesehatan bisa maksimal dan tidak ada warga yang mengeluh akan transfortasi Kesehatan. Mobil Covid-19 ini stand by di Kantor Desa Karang Dagangan selama 24 jam, ujar Tambit.

Untuk pencegahan penyebaran di Desa kami, mobil tersebut digunakan untuk mobilisasi kegiatan Covid-19 serta untuk mempercepat pelaporan yang dilakukan gugus tugas Desa dan gugus tugas Kecamatan. Biar digunakan sesuai dengan fungsinya yakni pelayanan kesehatan, tutup Kades Karang Dagangan.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below