Pemkab Bojonegoro Terima LHP Dengan Predikat WTP

Foto : Bupati Anna Mu’awanah saat menerima LHP dari Ketua BPK Provinsi Jawa Timur atas LKPD tahun 2022.

Kabarjagad.id, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dari Ketua BPK Provinsi Jawa Timur atas LKPD tahun 2022, dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Acara dilaksanakan di Gedung Auditorium BPK Provinsi Jawa Timur, pada Kamis Siang (25/05/2023). 

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jatim karyadi, Bupati dan Walikota se-Jawa Timur didampingi masing-masing Kepala DPRD dan Sekretaris Daerah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah mengucapkan selamat atas seluruh Kabupaten/Kota yang berhasil mempertahankan predikat WTP. Dan saya berharap untuk tindak lanjut rekomendasi yang diberikan BPK dapat segera diselesaikan khususnya yang masih di bawah 90%, “katanya.

LHP tahun 2022 diserahkah secara serentak kepada 37 Kabupaten/kota se-Jawa Timur, dan sebanyak 36 Kab/kota berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berhasil memperpanjang catatan predikat  WTP sebanyak 9 kali berturut-turut, sejak 2014 lalu. 

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jatim, karyadi menyampaikan pemeriksaan atas LKPD bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran perjanjian laporan keuangan oleh pemerintah daerah. Opini WTP yang diberikan BPK merupakan pernyataan profesional  pemeriksaan mengenai kewajaran terhadap  pengelolaan keuangan daerah, “ujarnya.(im)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below