Pemkab Gresik Targetkan PTM 100% Mulai 1 November

KJ, Gresik – Hal ini disampaikan dalam Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Gresik, hari Jum’at (15/10/2021). Bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 Kantor Pemkab Gresik, acara ini dilaksanakan secara daring dan tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Rakor Forkopimda ini mengusung 2 tema besar, yaitu evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Acara diawali dengan laporan situasi Covid-19 di Kabupaten Gresik oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik Dr. Mukhibatul Khusnah. Dalam laporannya, disebutkan bahwa saat ini Kabupaten Gresik berada di level 3 berdasarkan Inmendagri. “Secara garis besar angka kasus terus melandai, memang kalau berdasarkan Inmendagri, Kabupaten Gresik ada di level 3, dan Alhamdulillah berada di level 1 jika berdasarkan asesmen Kemenkes,” ujarnya. Mukhibatul Khusnah menambahkan, untuk mencapai level 2 berdasarkan Inmendagri salah satunya adalah dengan mencapai cakupan vaksinasi total sebesar 60% dan vaksinasi untuk lansia minimal 40%. 

Perkembangan vaksinasi di Kabupaten Gresik sendiri cukup menggembirakan, per 14 Oktober 2021, vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Gresik telah mencapai mencapai angka 72,03% dan vaksin kedua sebanyak 32,8%, sedangkan untuk vaksin warga lansia sebesar 37,72%. Kekurangan vaksinasi untuk lansia inilah yang akan terus dikejar Pemerinah Kabupaten Gresik.(hms/aj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below