Pemkab Jombang, Bagikan Bansos APBD Terdampak Covid-19

Posted by:

KJ, Jombang – Pemerintah Desa Badas Kecamatan Sumobito menerima Bantuan Sosial APBD dari Pemerintah Kabupaten Jombang yang terdampak Covid-19. Pembagian Bansos tersebut dibagikan dalam bentuk tunai senilai Rp 200.000,- oleh Bank Jombang, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan Bansos APBD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Badas Kecamatan Sumobito Jombang yang dihadiri oleh Camat Mustaghfirin, Kapolsek AKP Nanang, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Kepala Wilayah Kecamatan Sumobito Mustaghfirin dalam sambutannya mengatakan, sesuai hasil rapat yang sudah kita sepakati tadi malam, mulai hari ini Rabu tanggal 6 Mei pemberian Bansos dari Pemerintah Kabupaten Jombang kita bagikan di Desa Badas dengan jumlah penerima 15 Kepala Keluarga Rp 200.000,- Per KK.

Kecamatan Sumobito yang terdiri dari 21 Desa, dengan jumlah penerima Bantuan Sosial sebanyak 3500 Kepala Keluarga. Besok Kamis tanggal 7 jumlah penerima 8 Desa, Jum’at tanggal 8 jumlah penerima 4 Desa dan hari Sabtu tanggal 8 jumlah penerima Bansos 8 Desa.

Bantuan pembagian Covid-19 dilakukan oleh Bank Jombang sesuai dengan keputusan Bupati Jombang. Hari ini untuk pertama kali pembagian langsung tunai dilaksanakan di Balai Desa Badas, untuk tahap kedua sudah melalui rekening Bank Jombang, ujar Camat Sumobito.

Sementara itu, Kepala Desa Badas menyampaikan, di Desa Badas yang menerima Bansos dari Pemkab Jombang ada 15 Kepala keluarga, dan pembagian tunai dilakukan oleh Bank Jombang, tetapi untuk selanjutnya dibukakan rekening di Bank Jombang, katanya.

Fauzi Petugas Bank Jombang mengatakan, untuk tahap pertama hari ini kita bagikan tunai, tahap selanjutnya pakai rekening Bank Jombang. Hari ini penerima Bansos Pemkab Jombang langsung mengisi formulir pembukaan rekening di Bank Jombang unit Kecamatan Sumobito, tandasnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below