Pemkab Jombang, Cairkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Barongsawahan

Posted by: 785 Views

KJ, Jombang – Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jombang bekerjasama dengan Bank Jombang  menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) kepada warga di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, Kamis (7/5/2020).

Penyerahan Bansos APBD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Barongsawahan yang dihadiri oleh Camat Bandarkedungmulyo, Kepala Desa, Kepala Dusun, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Camat Bandarkedungmulyo Drs Mahmudi, M.Si dalam sambungan telepon dan WhatsApp nya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, Kecamatan Bandarkedungmulyo terdiri dari 11 Desa dan Kelurahan dengan jumlah penerima Bansos APBD sebanyak 2979 Kepala Keluarga. Pembagian Bansos di Desa Barongsawahan  merupakan hari kedua setelah kemarin Rabu (6/5) dilaksanakan di Desa Mojokambang dengan jumlah penerima 51 Kepala Keluarga, ujarnya.

Untuk hari ini ada 3 Desa yang menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang diantaranya Desa Barongsawahan dengan jumlah penerima 231 Kepala Keluarga, Bandarkedungmulyo 227 Kepala Keluarga dan Desa Gondangmanis 459 Kepala Keluarga. Jadi kami keliling memantau sambil mendampingi jalannya pembagian Bansos tersebut, tutur Mahmudi.

Bantuan Pemkab Jombang yang disalurkan kepada masyarakat Desa Barongsawahan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000,- selama 3 bulan kedepan, selanjutnya tahap kedua dan ketiga  dengan pembuatan rekening oleh pihak Bank Jombang. Pembagian Bansos ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang bagi warga yang terdampak Covid-19, tandas Camat Bandar.

Sementara itu, Kepala Desa Barongsawahan Imam Kanapi mengucapkan terima kasih nya kepada Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah membantu warga Desa Barongsawahan yang terdampak Virus Covid-19. Barongsawahan ada 3 Dusun dengan jumlah penerima Bansos 231 Kepala Keluarga yang masing-masing menerima Rp 200.000 Per KK dengan pembagian tunai yang selanjutnya dibukakan rekening di Bank Jombang, pungkas Kades Imam.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below