Pemkab Ponorogo Akan Beri Penghargaan Khusus Kepada Tenaga Kesehatan Yang Tangani Covid-19

 

Foto Drs H Ipong Muchlissoni beserta Istri Hj Sri Wahyuni S.Sos (Anggota DPR RI)

KJ, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ponorogo akan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis, paramedis, serta seluruh tenaga kesehatan maupun tenaga penunjang lainnya atas dedikasi, perjuangan, keikhlasan dan jerih payahnya dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo.

Appresiasi tersebut berupa kuota khusus bagi putra-putri mereka, sebesar 1 persen dalam seleksi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jenjang SD/ sederajat dan SMP/sederajat di Kabupaten Ponorogo tahun ajaran 2020/2021.

Hal demikian disampaikan Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni kepada sejumlah media, tak terkecuali media online kabar jagad.id, Kamis 11 Juni 2020, kemarin malam.

Menurut Bupati, dengan adanya kuota ini, maka tenaga kesehatan tetap bisa berkonsentrasi penuh untuk memberikan pelayanan terhadap pasien covid-19, tanpa harus mengkhawatirkan putra putrinya yang akan masuk SD/SMP , karena sudah ada kuota khusus. Mengenai teknis pelaksanaanya akan dibahas dan diumumkan lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo

“Saya sampaikan bahwa Pemkab Ponorogo akan memberikan kuota khusus bagi putra-putri tenaga kesehatan, sampai dengan sopir ambulans yang menangani kasus COVID-19, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas, sebesar 1% (satu persen), dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jenjang SD/ sederajat dan SMP/ sederajat di Kabupaten Ponorogo pada tahun ajaran 2020/2021,” terang Bupati yang dikenal perhatian kepada rakyatnya ini.

Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada para tenaga medis dalam upaya mengendalikan kasus Covid 19 di Kabupaten Ponorogo. Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini juga selalu mendoakan agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya pastikan para tenaga kesehatan ini tidak akan pernah berjuang sendiri. Pemerintah bersama dengan seluruh masyarakat Ponorogo akan selalu memberikan dukungan penuh, dalam upaya pengendalian kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo. Saya doakan semoga seluruh tenaga kesehatan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,Mari Bersatu, Berjuang,Melawan Covid 19,” ungkap Bupati Ipong dengan tegas seraya mendoakan.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below