Pentingnya Peran Pemuda Dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

KJ, Gresik – Ditengah keterpurukan pandemic Covid-19 yang berpengaruh pada perekonomian di maysarakat, peran pemuda sangat dinantikan untuk menjawab tantangan tersebut. Pemuda sebagai salah satu komponen penggerak bangsa juga memiliki kapasitas serta mampu bertahan dan unggul dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Pemuda yang memiliki kreativitas yang tinggi, mandiri dan kemampuan dalam berinovasi juga memiliki peran yang sangat penting dalam pemulihan ekonomi dan mampu beradaptasi ditengah situasi pandemic Covid-10 yang belum usai seperti saat ini.

Sebuah motivasi bagi para pemuda tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) saat memimpin upacara dlaam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang berlangusng di galaman Kantor Bupati Gresik, Kamis (28/10/2021).

“Kita berharap Indonesia, Jawa Timur khususnya Kabupaten Gresik mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemic Covid-19. Hal ini tak lepas dari peran pemuda untuk mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks. Terutama dalam menggerakkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda,” kata Bu Min.

Dirinya menekankan, peran pemuda dalam pemulihan ekonomi masyarakat bisa diwujudkan melalui berbagai inovasi yang dapat dikembangkan. “Misalnya dibidang teknologi start up yang saat ini banyak digandrungi generasi millennial. Hal ini mampu menjadi factor dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

“Dengan terbiasa dan terlatih dengan situasi seperti saat ini, akan melahirkan generasi muda yang survive dan Tangguh serta menjadi generasi yang lebih maju di masa mendatang,” tambah Bu Min. (hms/aj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below