Penutupan Sementara Jalan KH. Wahid Hasyim Kabupaten Jombang

 

KJ, Jombang – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Jombang, Polres bersama Pemerintah Kabupaten telah menetapkan kawasan tertib jaga jarak aman, Sabtu (28/3/2020) malam.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam wawancaranya menjelaskan, Mulai malam hari ini kita bersama TNI dan pemerintah Kabupaten Jombang telah menetapkan kawasan tertib Physical Distancing salah satunya adalah dengan menutup jalan KH. Wahid Hasyim.

“Untuk hari Sabtu ini mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB. Kemudian besok pagi hari Minggu pukul 10.00 sampai 14.00 WIB, malamnya kita lanjutkan pukul 19.00 sampai pukul 23.00 WIB.

“Hal ini kita lakukan karena menganalisa dari berbagai upaya yang telah kita lakukan termasuk himbauan-himbauan sampai dengan membubarkan masyarakat ditempat keramaian, ternyata hasilnya masih belum seperti yang kita harapkan.

“Jadi kita melakukan penertiban, penutupan di jalur ini untuk memaksa masyarakat untuk tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak. Untuk sementara kita berlakukan untuk hari Sabtu dan Minggu sambil jalan tentunya akan kita lakukan analisa, evaluasi untuk melihat kemungkinan – kemungkinan kedepannya.

“Mari kita bersama-sama untuk bisa memutus penyebaran virus Corona dengan tetap tinggal di rumah, supaya masyarakat tidak berkumpul, dan tidak nongkrong-nongkrong sesuai dengan himbauan dari pemerintah,” tegas Kapolres Jombang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan menambahkan, Kita akan bersama-sama dengan Lantas Polres untuk melakukan Physical Distancing. Ini memang perlu kita lakukan di hari Sabtu dan Minggu sementara. Tapi kalau memang perkembangan dan kondisi semakin memburuk, maka kita akan evaluasi,” pungkas Hartono, S.Sos., M.M.,

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below