Penyerahan Secara Simbolis BLT-DD Oleh Bupati Jombang Untuk Warga Terdampak Covid-19

KJ, Jombang – Bupati Jombang didampingi Camat Mojoagung dan Kepala Desa Gambiran menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi warga yang terdampak Virus Covid-19 di Kantor Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) merupakan Bansos (Bantuan Sosial) dari Pemerintah yang bersumber dari anggaran Dana Desa untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab  dalam sambutannya mengatakan, Di  Kabupaten Jombang ada sekitar 41326 Kepala Penerima Manfaat (KPM). Setiap Kepala Keluarga menerima Bansos BLT-DD sebesar Rp 600.000,- selama 3 bulan kedepan. Dari data penerima BLT-DD, BLT Kemensos, BNPT serta PKH, Bansos APBD Provinsi Jawa Timur dan APBD Kabupaten Jombang, datanya sudah lengkap dan menurut Kepala Desa Gambiran tidak ada yang dobel.

Bantuan yang diberikan ini merupakan DD (Dana Desa), jadi saya mohon kepada bapak ibu untuk digunakan sebaik-baiknya demi  memenuhi kebutuhan pokok ditengah pandemi Covid-19. Berbagai sumber bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya Bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jawa Timur serta dari Kementerian Sosial Republk Indonesia yang jumlahnya bervariasi. Tahapan penyaluran bantuan sudah berproses sejak Minggu lalu, untuk Bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang sudah hampir 100 persen tersalurkan. Ada 35 ribu Kepala Keluarga yang penyalurannya melalui Kantor Pos, tutup Bupati Mundjidah.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below