Peresmian Kampung Tangguh Nambangan Kidul Madiun

Posted by: 552 Views

KJ, Madiun – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Korona (Covid-19), Kampung Tangguh Semeru di Kota Madiun juga diproyeksikan menjadi tujuan wisata yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun Maidi dengan didampingi Kapolres dan Komandan Kodim saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di perumahan Merak Indah, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jum’at (24/7/2020).

Wali Kota Maidi menyampaikan, dengan dibubarkannya gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bukan berarti penanganan penyebarannya di Kota Madiun berakhir.

“Meski gugus tugas sudah selesai tetapi masih untuk Kota Madiun dijelmakan menjadi Pendekar Waras,” katanya.

Menurut Wali Kota sesuai dengan edaran Mendagri bahwa disiplin protokol kesehatan wajib diikuti di setiap kegiatan.

Jadi, lanjut Maidi, walaupun gugus tidak ada, tetapi Kota Madiun mempunyai Pendekar Waras untuk mengerem persebaran covid di Kota Pendekar ini.

“Pak Presiden menginginkan covid direm dan pertumbuhan ekonomi harus digas. Kota Madiun sudah mengawali, untuk ekonomi kreatif berbasis lokal sudah kita bentuk tim. Bulan depan sudah jalan. Fokusnya dalam bulan-bulan kedepan ini adalah pemulihan ekonomi. Pendekar waras ngerem covid, semua kegiatan berjalan, konsen pada pertumbuhan ekonomi,” bebernya.

Pewarta: djay

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below