Peternak Bojonegoro Antusias Membawa Sapinya ke Kontes Ternak, Berharap Makin Termotivasi

Kabarjagad.id, Bojonegoro – Para peternak sapi di Kabupaten Bojonegoro antusias mengikuti Kontes dan Pameran Ternak  yang digelar Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro. Sejak pagi, para peternak sudah mulai berdatangan di Pasar Hewan Desa Kedungbondo Kecamatan Balen, Selasa (21/11/2023).

Salah satu peternak asal Kecamatan Ngasem, Antok menyampaikan dirinya baru pertama kali ini mengikuti kontes sapi. Ia membawa empat ekor sapi mewakili Kecamatan Ngasem. Bahkan ia juga mengaku baru pertama kali datang di Pasar Hewan yang ada di Desa Kedungbondo Kecamatan Balen ini dan merasakan fasilitas yang bagus.

“Baru pertama kali ke pasar hewan Kedungbondo ini, fasilitasnya bagus, sarana air bagus konstruksi lantainya juga bagus,” ungkapnya.

Peternak asal Ngasem ini mengaku berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 pagi sebab antisipasi cuaca yang panas saat siang hari. Menurut dia, sapi jumbo yang ia bawa tidak kuat panas.

“Harapannya setelah adanya kontes ini, harga sapi terjual lebih bagus agar para peternak lebih punya motivasi. Semoga setelah acara yang diadakan Disnakkan ini juga dapat membangkitkan kembali gairah para masyarakat untuk berternak,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan peternak asal Kecamatan Gondang, Edi Supriyono. Ia datang membawa satu ekor sapi jumbo miliknya yang telah dirawat selama kurang lebih sepuluh bulan.

“Dulu saya beli anakan usia 8 bulan, dan saya rawat selama sepuluh bulan hingga sebesar ini. Harapanya dengan adanya acara ini bisa memotivasi peternak pemula agar lebih maju untuk beternak,” ujar laki-laki paruh baya yang telah beternak sejak bujang tersebut.(imm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below