Puncak Peringatan HUT Ke-19 RSUD R.A. Basoeni, Bupati Harap Jadi Rumah Sakit Favorit Masyarakat

Kabarjagad.id, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R.A Basoeni yang sudah berumur 19 tahun ini, dapat menjadi rumah sakit favorit atau pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan kesembuhan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina, ketika menghadiri acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-19 RSUD R.A Basoeni yang berlangsung di Ballroom Raden Wijaya Hotel & Convention, Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Sabtu (22/6) pagi.

Acara puncak peringatan RSUD R.A Basoeni dengan menggelar seminar kesehatan yang bertajuk ‘Current Update On Comprehensive Management of Head Trauma Emergency and rehabilitation’ tersebut, juga turut mengundang narasumber yakni dr. Muhammad Irfan dan dr. Ula Firdausi.

“Kita berharap RSUD R.A Basoeni akan menjadi rumah sakit umum daerah yang betul-betul menjadi pusat rujukan ataupun pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan kesembuhan atas penyakit yang dideritanya,” ujar Bupati Ikfina.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Bupati Ikfina menegaskan, bahwa RSUD R.A Basoeni harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sesuai dengan taglinenya yakni ‘RSUD R.A Basoeni selalu dihati’.

“Kalau kita melayani dengan segenap hati dan penuh dengan cinta, maka kita juga akan mendapatkan kembali cinta dari orang-orang yang kita sayangi dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan semakin dikembangkan oleh teman-teman keluarga besar RSUD R.A Basoeni,” ujarnya.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan kesehatan, Bupati Ikfina menilai, kedepan harus dilakukan secara menyeluruh termasuk mengantisipasi dampak dari suatu trauma atau penyakit kepala terhadap kondisi ekonomi dan sosial dari keluarga dan kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.

“Ini harus kita pikirkan semua kedepannya, bagaimana karena keterlibatan berbagai pihak yang khususnya untuk pasca trauma kepala karena ini berhubungan dengan jaringan otak yang tidak punya kemampuan untuk beregenerasi sehingga Pasti akan sangat memberikan pengaruh yang luar biasa,” jelasnya.

“Sehingga harapannya itu nanti kita bisa meminimalkan dampak sosial ekonomi dari pasca gejala pasca trauma yang akan timbul ,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina juga mengucapkan apresiasi kepada RSUD R.A Basoeni yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ia juga mengharapkan dengan dilaksanakan seminar ini dapat memberikan kemanfaatan untuk seluruh masyarakat di Bumi Majapahit.

“Mudah-mudahan kegiatan ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT, sehingga semua yang hadir disini tidak hanya untuk memperingati HUT RSUD R.A Basoeni yang ke-19 tetapi juga nanti pulang mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang positif dan produktif yang saya berharap nanti bisa bermanfaat di tempat kerja panjenengan,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan seminar kesehatan juga turut dihadiri Direktur RSUD RA Basoeni dr Rasyid Salim, Direktur RSUD Prof dr Soekandar, dr Djalu Naskutub, Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo dr Sulaiman Rosyid, Ketua IDI Cabang Mojokerto. (juni)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below