Salah Satu Cara Untuk Mencegah Penularan Virus Corona Covid-19 Di Kabupaten Jombang

KJ, Jombang – Untuk mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten Jombang, Kepolisian Resort Jombang menetapkan Kawasan Tertib Physical Distancing dalam rangka memutus rantai Penyebaran Virus Covid-19, Sabtu (28/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Jombang, Sekda, Dandim 0814, PJU Polres Jombang, Forkopimda dan Jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Jombang.

Phisical Distancing adalah untuk menjaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya. “Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga.” ujar Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.,

Untuk mensosialisasikan dan menekankan kepada masyarakat perumahan agar tetap tinggal dirumah dan tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Mengawasi bersama-sama orang, pengemudi online, dan pedagang yang keluar masuk melalui pemeriksaan satpam dan penyemprotan Disinfektan.

Memonitor masyarakat yang datang dari daerah penyebaran Virus Covid-19 (Zona Merah) agar melaporkan kepada RT/RW serta melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengisolasi diri selama 14 hari.

Warga perumahan siap mendukung kebijakan pemerintah *Stay at Home* dan melaksanakan protokol kesehatan.

Kabupaten Jombang telah melaksanakan Pembentukan Kawasan Tertib Physical Distancing di beberapa perumahan di wilayah Jombang.

Lokasi yang dibentuk kawasan tertib Phisical Distancing, Perumahan Riverview Residence terdiri dari ± 95 Kepala Keluarga dan Perumahan Pulo Asri terdiri dari ± 250 Kepala Keluarga.

Lanjut Kapolres. Kawasan tertib Physical Distancing juga akan dibuat di setiap kecamatan. AKBP Boby berharap kawasan tertib Physical Distancing yang dibuat Kepolisian bersama Pemerintah dan Kodim 0814 bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below