Sebanyak 498 KK, Di Desa Mundusewu Menerima Bansos APBD Pemkab Jombang

Posted by: 610 Views

KJ, Jombang – Camat Bareng memantau data warga penerima Bansos (Bantuan Sosial) yang terdampak Pandemi Covid-19. Pemantauan dilakukan di Desa Mundusewu Kecamatan Bareng, Minggu (10/5/2020).

Terkait dengan pencarian BLT APBD ini, Kepala Wilayah Kecamatan Bareng Usman, S.E.., M.Si  dalam sambungan WhatsApp nya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk melihat langsung pembagian Bansos terhadap warga yang terdampak Virus Covid-19 di Desa Mundusewu. Saya berpesan agar penerima dapat memanfaatkan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting, ujar Camat Bareng.

Selain melakukan pemantauan dan pengecekan data warga penerima Bantuan Langsung Tunai Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten Jombang, saya juga sempat melakukan dialog dengan sejumlah warga yang terdampak Virus Covid-19 di Desa Mundusewu.

Camat Usman meminta kepada Kepala Desa dan masyarakat jangan sampai ada tetangganya yang kelaparan. Silahkan laporan ke aparat bila ada warga yang kelaparan. Camat Bareng menuturkan jumlah penerima di Desa Mundusewu sebanyak 498 Kepala Keluarga yang terdata. Bagi yang belum tercover masuk ke bantuan APBD Propinsi Jawa Timur.

Bantuan Pemkab Jombang yang disalurkan kepada masyarakat berupa uang tunai sebesar Rp 200.000,- yang diterimakan oleh pihak Bank Jombang selama 3 bulan kedepan, selanjutnya tahap kedua dan ketiga  dengan pembuatan rekening oleh pihak Bank Jombang. Pembagian Bansos ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang bagi warga yang terdampak Covid-19, pungkas Camat Bareng.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below