Sebanyak 78 Personil Gabungan, Gelar Patroli Malam

KJ, Jombang – Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Jombang gelar operasi skala besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Sabtu (25/4/2020) malam.

Apel gabungan Tiga Pilar dipimpin perwira menengah pengawas Kompol H. Sunardi, S.H., M.H., ini terdiri dari Polres 46 personil, Kodim 12 personil, Satpol PP 10 personil dan Dishub 10 personil dengan kendaraan roda empat, mobil Patwal Lantas, Patroli Sabhara, Public Adress Sat Binmas, Truck Dalmas, Patroli Kodim 0814, Patroli Pol PP, Patroli Dishub dan mobil Patroli Provost Polres Jombang.

Kegiatan apel patroli dilaksanakan di Mapolres Jombang dihadiri Perwira pengawas AKP Mochamad Mukid, S.H, Perwira pengendali Kbo Lantas Iptu Totok S, Kbo Sat Binmas Ipda Anang dan Panit Sabhara Ipda Luky.

Dihadapan peserta apel, Kompol H. Sunardi, menekankan agar seluruh personil yang melaksanakan tugas sesuai SOP dengan mengedepankan humanis dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

Malam ini kita akan melaksanakan Patroli Skala Besar dengan sasaran warung kopi dan penjual makanan yang didapati Pengunjungnya masih bergerombol. Apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan himbauan agar segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing, ujar Kabag Sumda.

Masih. Patroli skala besar ini merupakan suatu bentuk upaya menghadirkan negara ditengah masyarakat dalam rangka antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait Covid-19. Cara bertindak yang akan dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat yang bergerombol agar menjaga jarak dan segera pulang ke rumah apabila sudah mendapatkan makanan yang dibutuhkan.

Lanjut. Membubarkan kerumunan Masyarakat yang sedang membeli makanan dan dihimbau sebaiknya makanan yang dipesan di bungkus dan dimakan di rumah. Dilanjutkan Patroli ke arah Bypass Mojoagung untuk membubarkan dan menindak Pelaku Balap Liar.

Pihaknya bakal terus secara rutin menggelar kegiatan patroli skala besar dengan menyisir seluruh wilayah di Kabupaten Jombang. “Adapun hasil pelaksanaan patroli gabungan malam ini, berjalan lancar aman dan tidak di ketemukan pelanggaran maupun Balap Liar. Situasi Aman dan Kondusif, pungkas Pamenwas.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below