Selain Berburu Pelaku Narkoba, AKP Mukid., Ternyata Peduli Warga Sekitarnya Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

KJ, Jombang – Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hari ini Kasat Resnarkoba Polres Jombang laksanakan penyemprotan dilingkungan Jombatan, RT 01, RW 01, Kelurahan Jombatan Kabupaten Jombang, Selasa (31/3/2020).

Dengan menindaklanjuti edaran dari pemerintah kita, maka pada siang hari ini, kami dari RT 01, RW 01 melakukan penyemprotan disinfektan khusus dari rumah ke rumah yang ada dilingkungan kami, kata Kasat Resnarkoba mewakili Kapolres Jombang kepada pewarta Kabarjagad.

Lanjut. Kami bersama pak RT dan pak RW serta relawan melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap di rumah. Kalau tidak penting-penting tetap di rumah saja untuk menjaga atau memutus penyebaran virus Corona yang saat ini sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Masih. Dalam penyemprotan disinfektan kali ini, kita ikuti anjuran dari WHO seperti pengenceran 5 persen sodium hipoklorit dengan perbandingan 1:100. Gunakan 1 bagian pemutih untuk 99 bagian air ledeng dingin (pengenceran 1:100) untuk disinfektan.

“Dari 60 kepala keluarga yang ada di RT 01, RW 01 ini,  mayoritas pendatang. Makanya kita himbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja agar terbebas dari paparan Covid-19.” tandas AKP Mochamad Mukid, S.H.,

Ditempat terpisah, ketua RT 01 Iptu Purnawirawan Sukandar menambahkan, Sebagai ketua RT, saya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini kepada pihak polres Jombang, terkhusus Kasat Resnarkoba yang telah membantu warga kami dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Jombatan ini. Semoga warga kami sehat-sehat semuanya,” Aamiin.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below