Serentak Penyaluran Bantuan di Desa se-Kecamatan Plumpang

Kabarjagad.id, Tuban – Penyaluran Bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bahan bakar minyak (BBM) serta Program keluarga harapan (PKH) se kecamatan Plumpang serentak mulai dibagikan hari ini, Senin (28/11/0/22).

Ahmad Aris Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Plumpang menjelaskan,” total di seluruh Kecamatan Plumpang ada 7.317 orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran bantuan Pangan non tunai (BPNT), Bahan bakar minyak (BBM) serta Program keluarga harapan (PKH) melalui PT POS dan langsung dibayarkan oleh petugas POS ada 7 lokasi Desa di kecamatan Plumpang yang hari ini menyalurkan bantuan, Desa Plumpang, Sumurjalak, Sumberagung, klotok, Kepohagung, Kedungsoko, Magersari, mulai jam 08.00 sampai selesai.

Mereka Keluarga Penerima Manfaat BPNT memperoleh Rp 600.000 untuk bulan Oktober November Desember, sedangkan BLT, BBM senilai Rp 300.000 untuk bulan November Desember dan PKH nominal yang mereka terima bervariasi.

Jadi untuk BPNT perbulan dapat Rp 200.000 dan BLT BBM perbulannya dapat Rp 150.000, sedangkan masyarakat yang mendapat bantuan PKH nominalnya berbeda beda sesuai komponen yang dimiliki KPM,” ungkapnya.

Kepala Desa Sumurjalak H.Jinawan saat dikonfirmasi memberikan keterangan bahwa di Desa Sumurjalak ada tiga Desa, Sumurjalak, Kesamben dan Trutup yang mengambil bantuan di balai Desa Sumurjalak, Sebelum menyalurkan bantuan dimulai memberi pengarahan kepada warganya, ia menyampaikan bahwa bantuan ini adalah program perhatian pemerintah dan memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakat yang layak.

Lanjut H.jinawan,” Agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain, jangan di pakai foya foya,” ucap Jinawan.

kegiatan penyaluran BPNT, BLT BBM dan PKH di Balai Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan wajib menggunakan masker serta penerapan physical distancing dan seluruh juru bayar sudah mendapatkan vaksin booster covid-19.(Irul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below