Sinergitas Tiga Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Serta Himbauan Pemerintah

KJ, Jombang – Polsek Perak turut serta melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak yang dilaksanakan di wilayah Polres Jombang bersama Forkompimcam dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur, Selasa (31/3/2020).

Sebelum pelaksanaan penyemprotan dilakukan, Apel dan doa bersama di Halaman Kantor Kecamatan Perak yang dihadiri Camat Perak Drs. Syamsul Arifin dengan 8 personil, Kapolsek AKP Untung Sugiarto, S.H dengan 12 personil, Danramil, Kapten Chb Syamsul 12 personil, Kepala Puskesmas Kecamatan Perak, ibu. Oisatin dengan 6 personil.

Kapolsek Perak AKP Untung Sugiarto, S.H., kepada media mengatakan, sinergitas 3 Pilar ini dalam rangka pelaksanaan penyemprotan disinfektan serta himbauan Pemerintah dan Pengarahan kepada masyarakat terkait adanya wabah Korona sepanjang rute yang dilalui dengan menggunakan Big Sound, ujarnya.

“Penyemprotan ini menggunakan 4 unit mobil, sepeda motor Babinkamtibmas dan Babinsa 8 unit, 1 buah Big Sound, 2 buah pompa sprayer diesel dan 3 Tablet Klorin yang setara dengan 1200 liter air.

“Lokasi penyemprotan mulai dari Desa Perak, Gadingmangu, Kalangsemanding, Sukorejo, Cangkringrandu, Temuwulan, Glagahan dan Desa Sembung terakhir kembali ke kantor Kecamatan Perak.

“Kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni, dengan menjaga jarak dan melakukan aktivitas di rumah saja, dan cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan mohon kerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Kapolsek Perak.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below