Sinergitas TNI-POLRI, Kades Sumberagung Bagi-Bagi Masker

KJ, Jombang — Polsek Perak Polres Jombang dan Koramil Perak Kodim 0814 Jombang dan Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Perak, Linmas serta ormas Banser saling bahu membahu bagi-bagi masker di pintu masuk Desa Sumberagung, Minggu (19/4/2020) pagi.

Sinergitas ini ditunjukkan TNI-POLRi, perangkat desa, Linmas dan ormas Banser saat pembagian masker dan wajib cuci tangan pakai Hand Sanitizer bagi pengguna jalan yang ingin masuk dan keluar di Desa Sumberagung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

Menurut Kapolsek Perak AKP Untung Sugiarto, S.H., Pembagian masker dan cuci tangan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 masuk di Desa Sumberagung.

Pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang berdampak wabah Virus Corona. Pemberian masker tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Desa Sumberagung.

Ditempat terpisah, Danramil Perak Kapten Chb Samsul mengatakan, Penyebaran Virus Corona mengakibatkan masyarakat susah untuk keluar rumah mencari nafkah, sehingga kita membagikan masker dengan tujuan untuk mengurangi beban kebutuhan mereka.

Dengan menggunakan masker yang telah dibagikan kepada pengguna jalan, merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol Kesehatan terhadap penanganan Covid-19, sehingga kita menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, tandas Kapten Samsul.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberagung Moh. Mukhlis menjelaskan bahwa semua pengguna jalan yang masuk pintu utama Desa Sumberagung, wajib cuci tangan pakai Hand Sanitizer dan bagi pengendara mobil, sepeda motor maupun sepeda ontel yang tidak memakai masker, kita berikan.

Untuk hari ini, kami membagikan masker sebanyak 200 lembar. Bantuan diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan karena masker saat ini sangat dibutuhkan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Semoga saja dengan adanya pembagian masker ini bisa bermanfaat dan dapat membantu masyarakat, harap Kades Sumberagung.

Saya juga menghimbau kepada warga Desa Sumberagung agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah Kabupaten Jombang dengan tetap menjaga jarak aman, sering-sering cuci tangan pakai sabun, pungkas Moh. Mukhlis.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below