Sosialisasi Surat Edaran Bupati Jombang Tentang Pelaksanaan Hiburan Di Bandarkedungmulyo

KJ, Jombang – Menindaklanjuti permintaan masyarakat dalam hal ini pekerja seni terkait pelaksanaan hiburan, Bupati Kabupaten  Jombang mengeluarkan surat edaran nomor 700/454/41510.1.3/2020 tentang protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pesta perkawinan, hajatan dan pertunjukan seni dalam hajatan.

Selain sosialisasi surat edaran Bupati Jombang, penyerahan santunan juga dilakukan kepada anak yatim-piatu dan penyerahan thermogan secara simbolis kepada Kepala Desa Bandarkedungmulyo dan Kepala Desa Mojokambang oleh Ketua Tim dan Camat di Pendopo Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, Rabu (5/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jombang sebagai ketua Tim Sosialisasi, anggota, Kepala BKD, Kadisbud, didampingi Camat, Kapolsek, Danramil, turut hadir Kepala Puskesmas, Kepala KUA serta Kepala Desa se-kecamatan Bandarkedungmulyo.

Ketua Tim Sosialisasi, Ir. Jufri, M.Si., dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan bahwa, Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Jombang menyampaikan keputusan diperbolehkannya pelaksanaan hiburan di masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan.

“Surat edaran Bupati diperbolehkannya mengadakan hiburan acara pernikahan, khitanan, aqiqah serta acara sejenisnya dengan protokol kesehatan yang ditetapkan. Hal ini semata-mata untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dalam kehidupan new normal, sehingga tidak ada lagi orang-orang yang kena Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Jadi semua Kepala Desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo kita undang untuk menyampaikan surat edaran Bupati Jombang terkait tentang protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pesta perkawinan, hajatan dan pertunjukan seni dalam hajatan dan kita juga bisa lihat di YouTube.

“Nanti mereka bisa membaca aturan dan menyampaikan kepada masyarakat yang akan melakukan hajatan sehingga masyarakat kita sehat semuanya. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat semakin sadar tentang pentingnya kesehatan dengan menjaga imun sehingga kita terhindar dari Virus Covid-19.” harap Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang, Ir. Jufri, M.Si.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below