Terima Kunjungan Siswa TK Kemlagi, Bupati Mojokerto Dapat Hadiah Pertunjukan Drama

Kabarjagad, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyambut kunjungan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) di Kantor Bupati Mojokerto yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Selasa (21/6) pagi. Penyambutan kedatangan siswa TK ini, dalam rangka Bupati Ikfina mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini. 

Kali ini, Bupati Ikfina menyambut kedatangan kunjungan 51 siswa-siswi dari TK Negeri Pembina I Kecamatan Kemlagi. Dalam kunjungan TK Negeri Pembina I ini, tak jauh berbeda dengan kunjungan siswa-siswi TK Negeri Pembina II Trowulan yang datang beberapa pekan lalu. 

Mengawali agenda pagi ini, siswa-siswi TK Negeri Pembina I Kemlagi tampak berbaris di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Para siswa pun bernyanyi bersama Bupati Mojokerto.

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa TK Negeri Pembina I Kemlagi. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, yang ini Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud, Namanya Bunda Devi dan yang terakhir ini Bunda Paud Kecamatan Kemlagi, Bunda Susi,” ujarnya. 

Setelah memperkenalkan diri, Bunda Ikfina diberi hadiah oleh salah satu siswi TK Negeri Pembina I, sebuah bucket bunga mawar yang diberikan oleh dinda, sontak Bunda Ikfina berterima kasih kepada dinda. “Cantik sekali bunganya terima kasih dinda, bunda dikasih bunga mawar,” ucapnya. 

Setelah itu, para siswa pun diajak naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto. 

Sebelum masuk, tampak terlihat lukisan yang ada di depan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto, para siswa pun diajak untuk melihat lukisan tersebut. “Ini lukisan apa anak-anak? Ada apa saja di lukisan ini?” tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjuk lukisan bertemakan pemandangan dan burung rajawali.

Setelah itu, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya di dalam ruang kerja, Bupati Ikfina melihatkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Kemlagi pada peta dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta. 

Setelah menunjukkan peta, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga menunjukan dua buah foto yang terpampang di ruang kerja Bupati Mojokerto. “Ini foto Presiden kita Bapak Jokowi Widodo dan sebelahnya Wakil Presiden Indonesia namanya bapak Ma’ruf Amin,” ungkapnya. 

Usai melihat ruang kerja Bupati Mojokerto, selanjutnya, Bupati Ikfina mengajak para siswa TK Pembina I Kemlagi untuk berjalan menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada satu komplek dengan Kantor Bupati Mojokerto. 

Setelah sampai di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk melihat burung beo, burung elang, burung merak, dan mengajak para siswa untuk memberi makanan pada kelinci.

Usai melihat hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Di sini, Bupati Ikfina membagikan snack kepada para siswa. Tak hanya itu, para siswa juga memberikan cinderamata dan pertunjukan drama kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan dari TK Negeri Pembina I Kemlagi. 

Sebuah pertunjukan drama cita-cita sebagai Bupati yang diperagakan perwakilan tiga siswa TK Pembina I Kemlagi dan sebuah cinderamata lukisan cap tangan berbentuk bunga yang diserahkan oleh Nino, siswa asal TK Negeri Pembina I Kemlagi kepada Bupati Mojokerto. (Prm;Foto:Luq/Ar/Mar). 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below