TNI-Polri Kolaborasi Pendeta Bagi Beras Dan Nasi Bungkus

KJ,Jombang – Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19, Polres, Kodim 0814 Jombang kolaborasi dengan pendeta Priyono dengan memberikan bantuan sosial berupa beras 1,5 ton, nasi bungkus dan air mineral, Kamis (23/4/2020) siang.

Aksi sosial tersebut dipimpin Kasubbag Humas Polres Jombang dengan menaiki kendaraan roda empat. Mereka keliling di Kecamatan Jombang Kota, Mojoagung, Mojowarno, Ngoro dan Kecamatan Diwek sambil membagikan sembako kepada tukang becak dan pedagang kaki lima yang mangkal di sepanjang jalan tersebut.

“Kita bersama-sama dengan koordinator pendeta Priyono keliling memberikan bantuan sembako berupa beras, nasi bungkus serta air mineral. Kami berharap bisa bermanfaat bagi mereka, kata Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono, S.H., mewakili Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami dengan bapak pendeta atas menurunnya ekonomi para pekerja harian seperti tukang becak dan pedagang kaki lima semenjak merebaknya pandemi virus Covid-19, ujar Kasubbag Humas Hariyono.

Ditempat terpisah, Pendeta Dr. Priyono, S.H., S.Sos., M.H., M.B.A., M.Sc., mengatakan, Dengan dorongan batin selaku warga negara melihat kondisi bangsa kita bahkan dunia di dalam keprihatinan karena virus Covid-19, dan yang sangat dirasakan oleh seluruh warga negara, terkhusus bagi golongan yang lemah seperti tukang becak, bentor dan pedagang kaki lima, itu dampaknya sangat luar biasa, ucapnya.

Kami terpanggil untuk berbuat sesuatu, walaupun mungkin yang kami lakukan hanya setetes perbuatan, tapi dengan setetes perbuatan dengan keikhlasan dengan kebersamaan karena kita yakin bahwa pondasi kehidupan bangsa sudah jelas. Gotong royong adalah pondasi kehidupan bangsa kita, kalau itu kita bangun kembali kita bangkitkan dengan gotong-royong puji Tuhan kita dapat survive bangsa ini, tandas Priyono.

“Semoga bantuan ini mereka sedikit terbantu dari apa yang kami berikan, dan harapan kami satu hari ini mereka yakni tukang becak, bentor dan pedagang kaki lima bisa menghilangkan rasa cemas dan kepanikan serta dapat memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Pendeta.

Kita juga bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim Jombang dan Polres Jombang karena AKP Hariyono Kasubbag Humas yang selalu mengkondisikan kegiatan ini. Mudah-mudahan jadi inspirasi untuk semua peduli kepada sesama yang membutuhkan, pungkas pendeta Priyono.

Sementara itu, Khoiron (67), salah seorang tukang becak yang mangkal disekitar pasar Mojoagung penerima beras 5 kilogram dan nasi bungkus mengaku sangat senang.

Khoiron, merasa sangat terbantu dengan diberikan bantuan beras kali ini. Saya seharian narik becak dapat 20 ribu pak. lumayan bisa beli tahu tempe buat dimasak bersama keluarga di rumah. Semoga amal baik TNI-Polri dan pak pendeta dibalas oleh Allah SWT, doa Khoiron.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below