Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Polres Jombang

KJ, Jombang – Mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di Lingkungan Polres Jombang, Petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke tubuh anggota sebelum memasuki Mapolres, Rabu (25/3/2020).

Usai Apel Pagi dilanjutkan Senam AW S3 (Sehat Semangat Senang) selama sepuluh menit guna menjaga kebugaran anggota dan berjemur bersama guna mematikan kuman dan bakteri serta dilakukan pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruangan masing-masing.

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona karena memang kita dituntut untuk Fit dan kondisi prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di situasi seperti pandemi Covid-19 ini.

Pengawasan serta perlindungan kita juga kepada anggota secara internal supaya anggota tetap selalu dalam keadaan sehat, selalu dalam keadaan tanggap pergi dinas.

Cairan disinfektan kita membuat sendiri tadi hasil koordinasi dengan instansi terkait, ada cairan etanol, backlink (pemutih) dan air dengan ukuran tertentu.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan tempat pelayanan serta memberikan edukasi kepada personel tata cara menjaga kebersihan diri dalam rangka antisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Kita juga melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di Gedung dan seluruh ruangan yang ada di Markas Komando (Mako) Polres Jombang terutama ruang pelayanan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below