Wabup Bersama Kadinkes Gresik Sosialisasikan UHC di Puskesmas Duduk Sampeyan

Keterangan Foto : Wabup Gresik Beri Pengarahan Para Staf Puskesmas Duduk Sampeyan

Kabarjagad.id, Gresik – Program Universal Health Coverage (UHC) terus disosialisasikan Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah. Tujuannya agar berjalan maksimal dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sasaran sosialisasi adalah tiap Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Gresik.

Kali ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Puskesmas Duduk Sampeyan, Selasa (24/1/2023). Turut hadir semua Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dan diikuti seluruh staf Puskesmas Duduk Sampeyan.

Dalam arahannya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu Min menyampaikan, UHC merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Gresik.

“UHC bertujuan untuk memudahkan seluruh masyarakat di Kabupaten Gresik mendapatkan pelayanan kesehatan. Tentunya sesuai klasifikasi kelas yang sudah ditentukan,” kata Bu Min.

Wabup menegaskan, sosialisasi diperlukan agar masyarakat mengetahui program UHC, akan memudahkan masyarakat memiliki akses. Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

“Program UHC sangat bermanfaat untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan serta melindungi mereka dari resiko finansial,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wabup, selain kemudahan, pelayanan prima juga harus diterapkan seperti sapa, senyum dan ramah kepada masyarakat. Ketika datang ke Puskesmas untuk berobat maupun yang akan periksa kesehatan.

“Kita maksimalkan layanan bukan hanya sarana prasarana. Tetapi layanan kepada masyarakat pun dengan mengedepankan keramahan. Sapa mereka dan berikan senyuman,” tuturnya.

Wabup menambahkan, kita harus bekerjasama, berkolaborasi dengan baik serta tingkatkan SDM kita. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Ketika pelayanan itu terintegrasi dan terpadu harus ditempatkan pada tugas pokok dan fungsi masing-masing pegawai yang ada di Puskesmas,” pungkasnya. (aj)
 
 
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below