Wabup Jombang Pantau Bantuan Kemensos Di Sawiji Jogoroto

KJ, Jombang – Wakil Bupati Kabupaten Jombang Sumrambah, memantau penyaluran bantuan Kemensos bagi warga yang terdampak Covid-19 di Desa Sawiji. Penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) ini bertempat di Kantor Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto, Selasa (12/5/2020).

Wakil Bupati Jombang didampingi Kepala Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, untuk penyaluran bantuan ini merupakan Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Jombang ini ada sekitar 51 ribu lebih Kepala Penerima Manfaat (KPM). Setiap Kepala Keluarga menerima Bansos sebesar Rp 600.000,- selama 3 bulan kedepan. Dari data penerima BLT-DD, BLT Kemensos, BNPT serta PKH, Bansos APBD Provinsi Jawa Timur dan APBD Kabupaten Jombang, datanya sudah lengkap.

Masih ada 2 lagi pencairan dana Bantuan Sosial yang berasal dari BLT-DD dan berasal dari APBD Provinsi Jawa Timur. Semuanya hari ini tenang, Insya Allah kita akan kembali ke kehidupan normal tidak usah sungguh pendek, kita sama-sama bersatu lawan Covid-19, ujar Wabup Sumrambah.

Sementara itu, Kepala Desa Sawiji Erwin Burhan, S.E menambahkan, Penerima bantuan dari Kementerian Sosial ada 170 Kepala Keluarga. Lewat rekening Kantor Pos ada 30 Kepala Keluarga. Untuk APBD Pemerintah Kabupaten Jombang ada 200 Kepala Keluarga dari acuan 350 Kepala Keluarga. Untuk BLT-DD acuannya 141 Kepala Keluarga.

Jadi kalau kita total yang terdampak Covid-19 di Desa Sawiji yang sudah  mendapatkan bantuan sosial sudah hampir 70 persen yang tercover dari jumlah penduduk yang ada di Desa Sawiji, pungkas Kades Erwin.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below