Wakil Bupati Gresik Akan Berangkat Haji

Kabarjagad, Gresik – Ketika seseorang ingin menunaikan ibadah haji, tentu kita sering mendengar istilah walimatus safar. Walimatus safar sendiri merupakan acara yang diadakan sebelum dan melakukan perjalanan ke Tanah Suci.

Secara bahasa, safar memiliki arti bepergian atau perjalanan. Jadi secara filosofis walimatus safar adalah acara syukuran sekaligus berpamitan, memohon maaf dan berdoa supaya calon jamaah haji yang hendak ke Tanah Suci ibadahnya mabrur.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Rabu (22/06/2022) menggelar acara walimatus safar di rumah dinas Wabup, tujuan utama dari kegiatan itu tidak lain adalah untuk syukuran sekaligus berpamitan serta berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan keselamatan dalam beribadah.

“Niatnya untuk berpamitan ibadah, serta biar didoakan semoga selamat, baik dalam perjalanan maupun ketika disana, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” Ujar Bu Min.

Dalam melaksanakan acara walimatus safar, Bu Min mengundang saudara, kerabat, dan tetangga sekitar dan tampak hadir pula Bupati Gresik Gus Yani untuk turut serta mendoakan. Karena dalam beberapa hari ke depan, Bu Min akan berangkat ke Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah haji.

“Nyuwun Pandungane nggeh dulur, supaya ibadah saya berjalan selamat dan lancar sampai kembali ke Tanah Air,” pinta Bu Min.

Sekedar catatan bahwa, perjalanan Ibadah Haji merupakan perjalanan yang suci. Maka dari itu ada baiknya jika perjalanan ke Tanah Suci didasari dengan hati yang suci pula. Hal tersebut bisa dilakukan dengan meminta maaf secara terbuka kepada saudara, kerabat dan tetangga yang hadir supaya memaafkan dari kesalahan dan perbuatannya semasa hidupnya. (aj) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below