Penjual Es Degan Berwajah Cantik di Kediri

Kabarjagad, Kediri – Penjual es degan cantik bernama Nadila Oktavia, gadis 20 tahun ini  warga Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. 

Nadila Oktavia terbilang baru berjualan es degan. Usahanya berjalan satu tahun dan meneruskan dagangan orangtuanya yang memilih pensiun.

“Usaha orangtua yang pensiun. Kemudian aku nerusin. Orangtua sudah jualan selama 3-4 tahun. Kalau aku hampir 1 tahun terakhir untuk meneruskan,” kata Via.

Meskipun pekerjaan ini umumnya digeluti oleh kaum pria, Via mengaku tidak mengalami kesulitan. Sebab, sebelum akhirnya terjun, dia sudah punya pengalaman dari membantu ayah dan ibunya.

“Aku jualan sendiri, termasuk mengupas kelapa. Tetapi karena aku sering melihat ibu dan bapak, jadi bisa. Awalnya masih dibantu bapak, tetapi karena beliau ada kerjaan sendiri, jadi semua aku kerjakan sendiri,” ucapnya. 

Ia punya keinginan menjadi sebagai pengepul atau bos kelapa muda. “Ke depannya, aku berharap usaha ini semakin dikenal banyak orang. Bisa lebih besar, dan mau jadi agen kelapa muda. Karena suksesnya dari kelapa muda. Agen itu yang nampung dan dijual kembali,” katanya.

Via mengaku mendapatkan kelapa muda dari pengepul asal Blitar dan Malang. Tetapi, disaat tidak ada yang mengirim, dirinya harus mencari kelapa muda dari Pasar Pamenang Pare.(Mar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below