Antisipasi Banjir Rob, Pemkot Surabaya Tambah Kapasitas Pompa Air

Posted by: Reply 147 Views

KJ, Surabaya-Dalam rangka mengantisipasi genangan air saat terjadi musim hujan, Pemkot Surabaya menambah kapasitas pompa air yang ada di Surabaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Fikser memastikan bahwa dalam rangka menghadapi cuaca ekstrem ini, Pemkot Surabaya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain perantingan, pemkot juga terus menambah kapasitas pompa air dari 1-5 meter kubik.

“Pompa air kita juga akan kami tutup untuk mencegah banjir rob.”ujarnya kepada wartawan di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Jumat (10/01/20).

Selain itu, kaya Fikser, Pemkot Surabaya juga telah memasang 16 TV Wall yang dipasang di balai-balai RT/RW atau tempat berkumpulnya para nelayan di sekitar pesisir. Melalui TV Wall itu, para nelayan sudah bisa melihat langsung kondisi cuaca, kecepatan angin dan berbagai hal tentang kondisi saat ini.

“Berbagai hal telah dilakukan oleh pemkot. Harapannya, tidak ada musibah atau hal-hal yang terjadi pada saat musim hujan kali ini,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya tersebut. (Tris)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below