Antusias Warga RW 9 Kelurahan Petemon Mengikuti Rapid Test

KJ,Surabaya – Demi memutuskan mata rantai akibat virus covid-19,kelurahan Petemon bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Sawahan Surabaya mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan Rapid Test Gratis kepada warga di Gedung Balai RW 9 kelurahan Petemon.selasa(9/6/20)

Antusias warga RW 9 untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan rupanya begitu besar, terlihat mulai pagi banyak masyarakat berbondong bondong untuk melakukan pemeriksaan

Lurah Petemon Riky mengatakan” Hari ini merupakan pelaksanaan kegiatan Rapid Test Gratis untuk warga masyarakat agar penyebaran akibat virus covid-19 bisa di terdeteksi sejak dini, kurang lebih 55 warga mengikuti pemeriksaan kesehatan ini, kita doakan agar virus tersebut tidak sampai meluas khususnya untuk wilayah kelurahan Petemon” ujar Riky.

Dari pantauan wartawan Kabarjagad.id dilokasi. antusias masyarakat sejak pagi hari sudah terlihat, banyaknya warga untuk mengikuti pelaksanaan rapid test yang berlangsung  sangat tertib, sebelum di lakukan pemeriksaan warga di arahkan untuk duduk di kursi antrean yang telah di sediakan.

Jajaran dari pol pp, serta petugas kepolisian dari  Polsek Sawahan dan Babinsa Koramil Sawahan juga ikut bersiaga di lokasi, mereka bertugas mengarahkan warga yang datang agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta physical distancing.

Salah satu warga RT 8/RW 9, Ana mengatakan” Saya sangat berterima kasih sudah di adakan kegiatan pemeriksaan kesehatan Rapid Test ini, melalui test ini  saya jadi tahu tentang kesehatan saya” ungkap Ana.

Lurah Petemon juga mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mematui peraturan pemerintah selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan sehabis aktivitas” ungkap Riky.

Hasil pemeriksaan rapid test dari kepala Puskesmas Sawahan Dr.Grace. dari 55 warga RW 9 yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan ini di nyatakan Negatif.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below