Aparat Gabungan Kecamatan Sawahan Tindak Tegas Warga Yang Tidak Memakai Masker

Posted by: Reply 81 Views

KJ,Surabaya – Demi memutuskan mata rantai akibat virus Covid -19 Aparat gabungan dari Satpol PP,Linmas,TNI dan Polri.Terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan untuk wilayah Kecamatan Sawahan.Jumat(10/7/20)

Sosialisasi dan Penindakan Protokol Kesehatan sesuai Perwali 28/2020 Pasal 34 ayat 3C di atur bagaimana Pemerintah dapat Memberikan Tindakan lain yg bertujuan Menghentikan Pelanggaran dan atau Pemulihan di beberapa Tempat Kerumunan Masyarakat.

Kegiatan penertiban yang di pimpin langsung oleh Camat Sawahan Yunus S.STP bersama Danramil Type A 0832/01 Sawahan Mayor Arh Iwan Apwan Putra. berupaya terus untuk  melakukan pemantauan pengawasan penindakan pelaksanaan protokol kesehatan secara serentak di 31 Kecamatan di Surabaya.

Sasaran operasi penertiban kali ini warung kopi(warkop) dan tempat tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Sawahan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, guna memutus penyebaran Covid 19, sesuai Perwali kota Surabaya no 28 tentang tatanan kehidupan baru.

Camat Sawahan Yunus S. STP mengatakan “kegiatan ini adalah Memberi sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan. Memberi teguran bagi masyarakat yang tidak pakai masker.Menerapkan Phisical distancing Jaga jarak untuk pengunjung warkop di Wilayah Kecamatan Sawahan”ujar Yunus

Hasil Kegiatan Dengan dilaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat  harus Memahami hal tersebut.Masyarakat yang tidak pakai Masker,maka petugas bertindak tegas dan menyita KTP, bila mana warga yg tidak membawa KTP maka di suruh push-up dan menyapu jalan raya agar bisa memberikan efek jera kepada warga yang melakukan pelanggaran.

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat kali ini berjalan dengan lancar dan aman.meskipun banyak warga yang masih kurang menyadari akan pentingnya kesehatan.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below