Buku Gus Sholah Menginpirasi Para Santri Pondok Pesantren Di Era Modern

Posted by: Reply 117 Views

KJ, Surabaya – Sebagai salah satu upaya mengenang sosok KH. Salahuddin Wahid, menjelang 40 hari wafatnya, diluncurkan sebuah buku bertajuk “Gus Sholah Kembali Ke Pesantren”. 

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang turut hadir, menyebut jika keberadaan buku tersebut merupakan wujud penekanan bagaimana esensi kehidupan pesantren di era modern untuk tetap bisa berseiring dengan perkembangan zaman.

“Bukan mengikuti, tapi membawa relevansi di setiap perkembangan zaman,” ucap Wagub Jatim pada acara Mengenang 40 Hari Wafatnya dan Membaca Utuh KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Bromo Room Hotel Santika Pandigiling, Surabaya. Jum’at(13/3/20)

Tak hanya pondok pesantren, Wagub Emil menyebut jika Pemprov Jatim akan terus mendukung segala upaya pengembangan sekolah berbasis agama lainnya melalui program Tistas yang diusung Gubernur Khofifah.

“Tahun ini tidak hanya, SMA dan SMK, tetapi juga Madrasah Aliyah akan mendapat dana Tistas,” ucap Wagub Emil di hadapan puluhan Barisan Gus dan Santri (BaGus) Jatim siang itu.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below