Cegah Covid-19, Baktiono Beri Bantuan Alat Semprot Disinfekan Ke Warga 

KJ, Surabaya – Guna mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Baktiono memberikan bantuan alat semprot disinfektan ke warga.

Baktiono mengatakan, sekitar 20 alat semprot sudah didistribusikan ke warga, terutama warga Kecamatan Kenjeran, Pabean Cantikan, Semampir, dan Tambaksari, dengan muatan cairan disinfektan sebanyak 9 liter.

“Kita bagi alat nya saja, untuk isi disinfektan kami minta warga berkoordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan, RW, maupun RT.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (01/04/20).

Baktiono yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya ini menerangkan, pembagian alat semprot disinfektan ke warga masyarakat terutama yang padat penduduk.

Dengan kapasitas semprot, 5 sampai 9 liter, kata Baktiono, karena jika 15 liter tentu warga tidak kuat memanggulnya, dan kapasitas 15 liter biasa digunakan oleh petani, oleh karena itu saya berikan yang 5-9 liter.

“Selain alat semprot disinfektan, kedepan saya juga akan bagikan sembako ke warga, selama kondisi masih dalam penanganan virus corona.” tegasnya.

Dirinya kembali mengatakan, untuk bantuan sembako ke warga sangat perlu, terutama saat diterapkannya karantina wilayah di Surabaya. 

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga saat kondisi seperti ini, dan juga turut membantu Pemkot Surabaya dalam meringankan beban masyarakat, serta bersatu melawan Covid-19.” ungkapnya. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below