Dampak Covid-19, SHS Masih Berlakukan Kuliah Online

Mahasiswa SHS saat praktek F&B. Foto diambil sebelum Covid-19.(Trisna)

KJ, Surabaya – Selama masa pandemi Covid-19, Surabaya Hotel School (SHS) masih berlakukan sistem belajar online bagi semua siswa-siswinya.Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah, dimana seluruh lembaga pendidikan baik formal maupun non formal belajar via online, dan tetap di rumah aja.

Dirut SHS, Bagus Supomo mengatakan, selama bencana kesehatan Covid-19 proses belajar di SHS tetap berjalan namun via online.

“Proses belajar di SHS tetap berjalan seperti biasa, namun dengan sistem online, instruktur kami memberikan study online. Meski via online, SHS tetap memberikan gaji kepada para instruktur-instruktur.”ujarnya kepada wartawan di SHS Jalan Joyoboyo-Surabaya, Selasa (02/05/20).

Ia menjelaskan, belajar secara online disaat situasi pandemi saat ini memang cukup baik untuk mencegah paparan virus corona. Hanya saja, via online untuk praktek sepertinya kurang maksimal bagi mahasiswa-mahasiswi yang ada di SHS.

“Karena mayoritas sistem belajar di SHS adalah praktek, jadi untuk belajar online kami akui kurang maksimal.”kata Bagus Supomo.

Saat ditanya bagaimana sistem pendaftaran siswa baru di SHS tahun 2020 ini, Bagus Supomo mengatakan, proses pendaftaran penerimaan calon siswa-siswi baru tetap dibuka, namun pendaftaran dibuka secara online.

“Sampai bulan Juni ini sudah 100 calon siswa yang sudah mendaftar di SHS untuk program studi tahun 2020.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below