Dewan Desak Relokasi Pedagang Ayam Di Pasar Kapasan

Posted by: Reply 136 Views

KJ, Surabaya-Pedagang ayam potong di Pasar Kapasan harus segera direlokasi, agar tidak mengganggu lapak pedagang makanan yang berada disebelahnya.

Saat sidak di Pasar Kapasan Senin lalu (13/01/20) anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Lembah Setyowati Bakhtiar terkejut melihat kondisi di dalam pasar, dimana stand makanan berdempetan langsung dengan stand penjual ayam potong.

“Dari sisi kesehatan ini jelas tidak baik, harus direlokasi lapak pedagang ayam di Pasar Kapasan.” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (16/01/20).

Ia menjelaskan, seharusnya stand makanan di sebuah pasar terpisah dari pedagang ayam potong, agar efek bau tak sedap tidak menyeruak disegala penjuru arah, bahkan ke stand makanan.

“Saya lihat pedagang ayam di Pasar Kapasan bukan hanya jual ayamnya saja, tapi pemotongan ayam juga dilakukan disini, jelas ga baik buat kesehatan.” tegasnya.

Lebih lanjut Lembah mengatakan, stand pedagang ayam di Pasar Kapasan secepatnya harus direlokasi, agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung saat makan. “Relokasi harus dilakukan, selain untuk kesehatan juga kebersihan pasar.” ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below