FPSI Apresiasi Jaminan Pemkot Surabaya Atas Ketersediaan APD Di RS 

KJ, Surabaya – Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (FPSI) DPRD Kota Surabaya sangat mengapresiasi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang menyatakan bahwa, Pemkot Surabaya menjamin ketersediaan Alat Perlindungan Diri (APD) di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Surabaya.

“Saat teleconference dengan DPRD kemarin Senin, Bu Risma menjamin APD di RS, kami d Fraksi PSI sangat mengapresiasi Bu Walikota Surabaya.” ujar Ketua FPSI DPRD Kota Surabaya, William Wirakusuma kepada wartawan via whatsapp, Selasa (07/04/20).

Senin kemarin (06/04/20) Pemkot Surabaya dan DPRD Kota Surabaya  mengadakan Rapat secara online mengenai Langkah Penanganan Covid-19

William Wirakusuma, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya menuturkan, tenaga kesehatan memang harus mendapatkan jaminan keselamatan melalui ketersediaan APD, supaya mereka dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami juga mengucapkan apresiasi yg sebesar-besarnya kepada semua tenaga kesehatan yang terlibat langsung menangani pasien Covid-19.”kata William.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya,Josiah Michael menambahkan, kami bersyukur dengan pernyataan Bu Wali yg menjamin APD, jadi mulai sekarang tenaga kesehatan tidak perlu was2 kehabisan APD.

Dalam rapat tersebut, kata Josiah, Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya telah mengirimkan APD ke seluruh RS di Surabaya, tidak hanya ke RS milik Pemkot.

” RS harap langsung meminta ke Pemerintah Kota Surabaya apabila kehabisan APD, ini sudah dijamin Bu Wali dan RS tidak boleh membebani pasien dengan biaya APD.”terang Josiah Michael.

Sementara Sekretaris Fraksi PSI, Tjutjuk Supariono menyampaikan, untuk rencana adanya tempat darurat perawatan PDP, kami berharap parameter khusus diterapkan dengan baik dan juga sudah mendengar masukan dari masyarakat. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below