Kampung Kembang Kuning Kulon Disemprotkan Disinfektan

KJ, Surabaya – Guna mencegah wabah virus corona Covid-19, Pemkot Surabaya menyemprotkan disinfektan disetiap kampung. Penyemprotan disinfektan dilakukan rutin oleh Pemkot Surabaya, agar Kota Surabaya terbebas dari wabah virus yang mematikan ini.

Seperti yang dilakukan di RT02/RW06 Kembang Kuning Kulon, dimana Pemkot Surabaya melalui mobil damkar menyemprotkan disinfektan secara menyeluruh hingga gang-gang sempit rumah warga, pada Rabu malam Pukul 22.00 Wib.

Ketua RT02, Slamet Djuliono, SH mengatakan, agar warganya terhindar dari virus corona Covid-19, pihaknya meminta kepada Pemkot Surabaya untuk segera menyemprotkan disinfektan secara menyeluruh.

“Ini upaya membantu secara preventif Pemkot Surabaya dalam memberantas virus corona Covid-19, terutama di lingkungan RT02.”ujarnya di Kembang Kuning Kulon, Rabu malam (24/03/20).

Ia menjelaskan, setelah sebelumnya pengurus RT02 berkoordinasi dengan Lurah Pakis, Kecamatan Sawahan untuk segera melakukan penyemprotan, tidak berapa lama mobil damkar mulai menyemprotkan wilayah RT02/ RW06 Kelurahan Pakis.

Slamet Djuliono kembali mengatakan, langkah preventif Pemkot Surabaya terhadap warganya agar terhindar dari virus corona Covid-19 sudah sangat baik, dengan mendistribusikan semprotan disinfektan kesetiap kampung, sehingga menambah rasa aman terhadap warganya. 

“Saya melihat ini dilakukan Pemkot Surabaya di semua Kelurahan, bukan hanya di Kelurahan Pakis saja atau di Kembang Kuning Kulon, tapi semua kampung.”terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) kota Surabaya, Eddy Christijanto saat dihubungi via pesan pendek mengatakan, Pemkot Surabaya sudah mendistribusikan bantuan penyemprotan disinfektan, disetiap Kecamatan hingga Kelurahan.

Jadi, kata Eddy, jika ada request warga agar kampungnya disemprot kan disinfektan, maka bisa menghubungi langsung ke Kelurahan nya masing-masing. 

“Pemkot Surabaya all out berjuang melawan virus corona Covid-19 ini, mari bersama kita lawan virus corona.”ungkapnya.

Sebelumnya memang Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy      Christijanto menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin masif melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Demi mengintensifkan dan memasifkan penyemprotan disinfektan itu, jelas Eddy, pemkot melakukan pengadaan 300 alat penyemprot baru yang kemudian dibagi-bagikan kepada Kecamatan dan Kelurahan.(Tris) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below