Kelurahan Gebang Putih Layani Warga Dengan Setulus Hati

Posted by: Reply 266 Views

KJ,Surabaya – Sudah terbiasa menjalankan tugas hingga larut malam, bagi Agus Utarto Lurah Gebang Putih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, karena mementingkan warganya diatas kepentingan lainya.

Membawahi tujuh RW (Rukun Warga) dan dua puluh lima RT (Rukun Tetangga) membuat Agus tak berhenti untuk berinovasi pelayanan kepada warganya, dengan membuat segala kemudahan dalam pengurusan surat menyurat serta kepentingan warga lainya.(29/1).

“Saya bersyukur atas tugas dan amanah yang saya emban ini, sebab ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat serta sebagai bagian dari ibadah saya, dengan memberikan pelayanan setulus kami kepada warga,”ujar Agus.

Beberapa program kerja nyata dilingkungan kerjanya diselesaikan dengan baik walaupun beberapa pekerjaan masih dalam pengerjaan atau dalam taraf usulan kepada Pemerintah Kota Surabaya.

“Paving dibeberapa RW sudah kami kerjakan seperti di RW 1,2,3,4 dan tidak banjir lagi,untuk disisi timur sudah dibuatkan saluran air dengan anggaran tahun 2020,kami berharap ditahun ini wilayah kami bebas banjir,”kata Agus Mantan Trantib Dukuh Pakis.

Beberapa hari terlihat warga yang antusias mengurus surat tanah terkait program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

“ Kami sangat senang dengan kesadaran masyarakat kami yang sudah paham akan pentingnya pengurusan surat tanah tersebut,kami berupaya mendorong percepatan pengurusan sertifikat ini demi status hukum kepemilikan tanah warga kami,”pungkas Agus.(bud)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below