Kepala Pasar Kapasan Tegaskan, Tidak Ada Jual Beli Stand Dibawah Tangan

Posted by: Reply 488 Views

KJ, Surabaya-Kepala Pasar Kapasan, Elsye Tatipata menegaskan, bahwa praktek jual beli stand yang dilakukan dibawah tangan tidak pernah terjadi di Pasar Kapasan.

Pasalnya, kata Elsye, ketentuan manajemen pasar saat pemilik stand akan mengajukan proses balik nama itu harus datang ke kantor, dimana pihak pertama dan kedua bersama sama menghadap ke Kepala Kantor Pasar untuk menandatangani surat balik nama.

“Jadi tidak benar ada praktek jual beli stand dibawah tangah di Pasar Kapasan.” ujarnya kepada wartawan di Pasar Kapasan, Selasa (14/01/20).

Ia menambahkan, untuk perpindahan nama penyewa atau kontrak stand yang berubah nama, Elsye mengatakan hal tersebut tidak masalah selama sesuai prosedur perjanjian sewa dengan manajemen pasar.

Elsye menerangkan, soal pergantian nama si penyewa stand itu urusan internal pemilik stand, kami di manajemen tidak ikut campur soal peralihan nama pemilik stand.

“Pernah saya temui pedagang soal berubahnya nama penjaga stand, pedagang mengatakan ini kan masih dulur ku jadi manajemen tidak perlu intervensi lebih dalam.” terangnya.

Saat ditanya jumlah stand di Pasar Kapasan, Elsye mengatakan, total jumlah stand yang ada di Pasar Kapasan 2.200 stand, namun yang aktif hanya 1.620 stand. “Sisanya sekitar 600 stand masih banyak yang kosong.” ungkapnya. (Tris) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below