Komisi B Desak Pemkot Surabaya Beri Fasilitas Pedagang Hi Tech Mall

KJ, Surabaya – Komisi B DPRD kota Surabaya mendesak kepada Pemkot Surabaya, agar segera member fasilitas kepada seluruh pedagang di Hi Tech Mall.

Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya, H. Luthfiyah, S.Psi mengatakan, para pedagang Hi Tech Mall yang mayoritas pedagang Gudget dan IT sebenarnya sudah membayar uang sewa stand.

“Namun, sampai saat ini fasilitas yang diberikan Pemkot Surabaya ke pedagang tidak ada sama sekali. Komisi B mendesak agar Pemkot Surabaya memberikan fasilitas ke pedagang.”ujarnya kepada wartawan usai hearing dengan pedagang Hi Tech Mall di ruang Komisi B, Rabu (16/09/20).

Ia menambahkan, fasilitas yang diminta pedagang adalah, listrik, tower telekomunikasi, air, bahkan lift yang lama tidak berfungsi. Dan semua itu selama ini pedagang yang bayar dengan cara urunan.

“Kasihan kan pedagang saat kondisi jualan sepi, bayar listrik, air, bayar sewa tapi malah tidak diberikan fasilitas oleh Pemkot Surabaya.”tegasnya.

Luthfiyah kembali mengatakan, persoalan pedagang Hi Tech Mall, Pemkot Surabaya hanya menyediakan tempat saja, terus siapa yang bayar listrik, air, dan lainnya. Ini yang dikeluhkan pedagang.

“Untuk itu Komisi B mendesak agar Pemkot Surabaya memberikan fasilitas ke pedagang Hi Tech Mall.”tuturnya.

Ia menambahkan, selain fasilitas, pedagang juga mengeluhkan adanya tarif sewa yang dikenakan mulai April sampai Desember 2020.

“Saat ini masa sulit bagi pedagang, untuk itu dewan juga mendesak ke Pemkot Surabaya agar ada keringanan biaya sewa ke pedagang di Hi Tech Mall.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below