Menyambut Bulan Ramadhan PAC Ansor-Banser Sawahan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

KJ,Surabaya – organisasi masyarakat “ormas” Ansor-Banser PAC Sawahan melakukan penyemprotan disinfektan Minggu(5/4/20) disekitar kecamatan Sawahan tepatnya di kelurahan Petemon didampingi beberapa petugas dari Polsek Sawahan dan staf kelurahan.

Penyemprotan ini di fokuskan pada tempat ibadah masjid dan musholla, kegiatan ini adalah bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau covid19 yang semakin meluas di Jawa timur. Surabaya sendiri sekarang statusnya masih belum berubah dari zona merah.

Ta’mir masjid dan musholla sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Harapan kami setelah penyemprotan disinfektan jama’ah yang akan melakukan ibadah disini tidak khawatir atau was-was dan dapat beribadah secara khusuk, apa lagi akhir bulan April atau awal Mei sudah masuk bulan ramadhan.

Dwi ariyoko selaku kordinator kegiatan penyemprotan ini menjelaskan kepada awak media kabarjagad.id “bahwasanya untuk kegiatan ini sementara hanya mampu memberikan 20 kuota untuk masjid dan musholla di lingkungan kelurahan Petemon, dikarenakan keterbatasan alat penyemprotan”.

Syahriyal mahyidin yang akrab disapa cak Rizal ketua Ansor kecamatan Sawahan menambahkan kegiatan ini sudah yang kedua kalinya sebelumnya sudah diadakan di kelurahan Putat jaya. Kegiatan ini murni dari gagasan teman-teman pengurus ranting yang peduli akan lingkungannya masing-masing.

Semoga pandemi virus Corona ini segera lenyap dan berakhir sebelum datangnya bulan suci Ramadhan agar masyarakat khususnya yang beragama islam bisa beribadah dengan khidmat(malik/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below