Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Diwarnai Penghargaan KPKAS 2019

Posted by: Reply 181 Views

KJ, Surabaya – Warga Kota Surabaya Tumplek-blek di Jalan Tunjungan Surabaya. Keramaian itu sudah terasa sejak siang hingga malam ini.

Sebab, di jalan bersejarah ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Minggu (1/12/2019).

Mlaku-mlaku Nang Tunjungan kali ini menjadi ajang pemberian penghargaan bagi Kampung Pendidikan Kampung’e Arek Suroboyo (KPKAS) 2019. 

Selain itu, ada pula penghargaan bagi Pahlawan Ekonomi (PE) dan Pejuang Muda (PM). Masing-masing penghargaan ini terbagi menjadi berbagai kategori, sehingga penghargaan yang diberikan sangat banyak.

Pada saat pemberian penghargaan bagi KPKAS, Wali Kota Risma mengajak kepada semua pihak, terutama orang tua untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anaknya. 

Sebab, saat ini tantangan mereka sangat banyak, mulai dari miras, narkoba hingga kecanduan main game. 

“Mari kita sama-sama menjaga anak-anak kita. Kalau mau berhasil, maka kita harus bisa mengendalikannya,” kata Wali Kota Risma.

Menurutnya, negara ini akan maju atau rusak ke depannya tergantung anak-anak. Jika anak-anak saat ini berantakan, maka bukan tidak mungkin negara ini akan rusak ke depannya.

Oleh karena itu, untuk sama-sama menjaga anak-anak dari berbagai hal yang tidak diinginkan itu, dibuatlah program Kampung Pendidikan Kampung’e Arek Suroboyo (KPKAS). 

“Tahun ini, saya lihat pemenangnya sudah merata, itu artinya sudah sama-sama menjaga anak. Kita harus maju terus demi anak-anak kita,” ungkapnya. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below